Cara buat Password WinRAR ZIP di file supaya Aman terlindungi

Melindungi file dokumen di komputer dengan password saat ini adalah wajib dilakukan jika anda tidak inggin  dokumen tersebut disalahgunakan oleh orang lain. Dengan aplikasi WinRAR ZIP kita bisa menyimpan file dengan aman dan bisa juga mengurangi (mengompress) besarnya dokumen tersebut. Selain itu saat kita membagikan file di internet terkadang pemilik membuat password supaya yang mendownload selalu mengingat situs kita.

Cara mengabungkan 2 gambar dengan CorelDraw untuk Pemula
Baca Juga :  Cara merubah Huruf Kecil ke Huruf Besar di Word dan Excel Sekaligus
  • Cara menambahkan TEKS/TULISAN pada Gambar/Foto dengan aplikasi Photoshop
  • Cara buat Password atau Kata Sandi WinRAR ZIP di file supaya Aman terlindungi

    Langkah 1 : Pilih Folder atau File yang akan di kompress dan di berikan Password, lalu Klik Kanan dan pilih  Add to Achive

    Langkah 2 : Silahkan pilih Archive format antara RAR, RAR5 atau ZIP. Kali ini saya pilih RAR lalu klik Set Password.

    Langkah 3 : Masukkan Enter password dengan kata sandi yang mudah di inggat dan masukkan ulang di kolom berikutnya yaitu Reenter password for verification. Contreng Encrypt file names dan klik OK.

    Langkah 4 : Terkhir silahkan klik OK lagi dan untuk mencobanya file RAR yang sudah aktif silahkan anda buka maka akan tampil permintaan Password.

    Cukup mudah bukan cara memberikan password di file WinRAR ZIP sendiri supaya semua dokumen terlindungi. Jika masih ada kendala atau tidak berhasil anda bisa tanyakan di kolom komentar. Semoga dokumen anda yang sudah di berikan proteksi maka privasi anda ataupun perusahaan akan aman. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

    Tinggalkan komentar