Cara merubah file CDR ke PDF secara online tanpa Software dan Aplikasi

Software Corel Draw adalah perangkat lunak yang banyak memiliki manfaat dalam mendesain sebuah Banner, Logo, Kartu Ucapan, Kartu Nama dan bahkan dapat membuat sebuah Kalender cantik. Menggunakan Corel Draw harus memiliki spesifikasi komputer yang memenuhi standar aplikasi tersebut. Tidak sedikit dari pengguna Corel Draw merasa kesal karena dengan menggunakan software desain tersebut komputer menjadi lambat dan sering terjadi Error.

Tips cepat merubah file CDR ke PDF secara Online

Baca Juga :  7 Tools Photoshop yang sering digunakan Fotografer

Langkah 1 : Kunjungi website www.zamzar.com
Langkah 2 : Step 1 : Upload file CDR, Step 2 : Pilih jenis file, Step 3 : Masukkan alamat Email, Step 4 : Klik Convert

Langkah 3 : Cek Email dan klik LINK berwarna biru yang saya beri kotak merah.

Langkah 4 : Silahkan anda Donlowad file PDFnya dipojok kanan seperti gambar dibawah ini dan Selesai anda sudah berhasil.

Cukup mudah bukan cara merubah file coreldraw menjadi file PDF. Dengan cara ini maka anda dapat merubah file yang dikirim oleh teman dan akan dengan mudah anda buka di komputer. Jenis file PDF juga tidak banyak memakan ruang memori sehingga anda dapat menyimpan file tersebut dengan aman. Selain pdf anda juga bisa merubahnya menjadi file GIF dan JPG (gambar). Demikian tutorial cara mengkonversi file CDR ke file PDF secara online tanpa menggunakan aplikasi.

Tinggalkan komentar