Ciri-ciri dari sistem pemerintahan parlementer yaitu?

Ciri-ciri dari sistem pemerintahan parlementer yaitu?

Ciri-ciri dari sistem pemerintahan parlementer yaitu?

  1. Presiden memiliki kedudukan sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara
  2. Adanya pemisahan yang jelas antara kepala pemerintahan dan kepala negara
  3. Menteri – menteri hanya bertanggungjawab kepada presiden
  4. Presiden tidak bertanggungjawab kepada kekuasaan legislatif
  5. Semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. Adanya pemisahan yang jelas antara kepala pemerintahan dan kepala negara.

Dari hasil voting 896 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Baca Juga :  Umar bin Khattab mendapat julukan?

Ciri-ciri dari sistem pemerintahan parlementer yaitu adanya pemisahan yang jelas antara kepala pemerintahan dan kepala negara.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban A. Presiden memiliki kedudukan sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban Adanya pemisahan yang jelas antara kepala pemerintahan dan kepala negara menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Baca Juga :  Minggu, 1 Desember 2016 terjadi peristiwa tanah longsor di Desa Banjaran. Peristiwa tersebutterjadi saat semua penduduk terlelap tidur. .Korban segera dilarikan ke rumah sakit oleh warga yang selamat. Kerugian dalam peristiwa tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kalimat yang tepat untuk melengkapi laporan rumpang tersebut adalah

Jawaban C. Menteri – menteri hanya bertanggungjawab kepada presiden menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Presiden tidak bertanggungjawab kepada kekuasaan legislatif menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Berupaya aktif untuk mencapai cita cita bangsa2. Adanya rasa memiliki terhadap bangsa Indonesia3. mendukung keputusan yang menguntungkan bangsa dan negara lain 4. selalu bersemangat dalam berjuang mencapai sebuah kemerdekaan 5. Mengorbankan semua materi demi kemerdekaan negara 6. Mendahulukan kepentingan golongan diatas kepentingan pribadi. Nilai-nilai semangat para perumus undang undang negara republik Indonesia tahun 1945 yang perlu kita teladani saat ini ditunjukkan nomor?

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. Adanya pemisahan yang jelas antara kepala pemerintahan dan kepala negara

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar