Ciri Sosiologi sebagai suatu ilmu yang empiris adalah?

Ciri Sosiologi sebagai suatu ilmu yang empiris adalah?

  1. mengkaji masyarakat berdasarkan teori-teori yang telah ada sebelumnya
  2. mengkaji masyarakat berdasarkan logika hubungan sebab dan akibat
  3. mengkaji masyarakat berdasarkan hasil observasi dan tidak spekulatif
  4. mengkaji masyarakat sesuai apa yang ada bukan karena sesuatu yang seharusnya
  5. mengkaji masyarakat melalui metode kuantitatif dengan menggunakan statistik

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: C. mengkaji masyarakat berdasarkan hasil observasi dan tidak spekulatif.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban C benar, dan 0 orang setuju jawaban C salah.

Baca Juga :  Krisna: (14) . sir, I got up late this morning.Teacher : well, you must get up early morning, Krisna.Krisna : yes, sir . I promise not to come late again, sirTeacher : (15) . sir?

Ciri Sosiologi sebagai suatu ilmu yang empiris adalah mengkaji masyarakat berdasarkan hasil observasi dan tidak spekulatif.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. mengkaji masyarakat berdasarkan teori-teori yang telah ada sebelumnya menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. mengkaji masyarakat berdasarkan logika hubungan sebab dan akibat menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga :  Setiaporang harus memperhatikan dan menjaga kebersihan, baik kebersihan diri sendiri.Struktur prosedur di atas adalah

Jawaban C. mengkaji masyarakat berdasarkan hasil observasi dan tidak spekulatif menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban D. mengkaji masyarakat sesuai apa yang ada bukan karena sesuatu yang seharusnya menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Nilai ulangan SBdP kelas 6 MDIM Kindaung sebagai berikut :79, 77, 74, 74, 90, 78, 74, 94, 84, 74, 96, 69, 69, 86, 76, 78, 86, 84, 68, 69, 74, 89, dan 94.Nilai terendah dari data tersebut adalah?

Jawaban E. mengkaji masyarakat melalui metode kuantitatif dengan menggunakan statistik menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah C. mengkaji masyarakat berdasarkan hasil observasi dan tidak spekulatif

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar