Dalam Kerajaan Kutai dikenal istilah upacara Vrastyastoma, yaitu

Dalam Kerajaan Kutai dikenal istilah upacara Vrastyastoma, yaitu

Dalam Kerajaan Kutai dikenal istilah upacara Vrastyastoma, yaitu

  1. Upacara penyucian dimana orang dari kasta waisya ingin menjadi Pendeta
  2. Upacara pengorbanan raja yang diperrsembahkan kepada para dewa
  3. Upacara pengorbanan yang ditujukan untuk keselamatan dalam pembangunan
  4. Upacara penyucian diri bagi kaum ksatria yang ingin menjadi kaum Brahmana
  5. Upacara penobatan raja yang di anggap sebagai titisan dewa wisnu

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: D. Upacara penyucian diri bagi kaum ksatria yang ingin menjadi kaum Brahmana.

Baca Juga :  Sikap yang menjaga kedaulatan ke dalam yang dapat dilakukan oleh rakyat adalah?

Dari hasil voting 896 orang setuju jawaban D benar, dan 0 orang setuju jawaban D salah.

Dalam Kerajaan Kutai dikenal istilah upacara Vrastyastoma, yaitu upacara penyucian diri bagi kaum ksatria yang ingin menjadi kaum brahmana.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban A. Upacara penyucian dimana orang dari kasta waisya ingin menjadi Pendeta menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. Upacara pengorbanan raja yang diperrsembahkan kepada para dewa menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga :  Tokoh Ilmuwan muslim dalam bidang Fiqh yang menjadi salah satu mazhahibil arba'ah dan merupakan pelopor ulama Fiqh pada masa Dinasti Abbasiyah adalah

Jawaban C. Upacara pengorbanan yang ditujukan untuk keselamatan dalam pembangunan menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Upacara penyucian diri bagi kaum ksatria yang ingin menjadi kaum Brahmana menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Baca Juga :  Sikap yang harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari di rumah adalah

Jawaban E. Upacara penobatan raja yang di anggap sebagai titisan dewa wisnu menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah D. Upacara penyucian diri bagi kaum ksatria yang ingin menjadi kaum Brahmana

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar