Dalam konteks sejarah perjuangan bangsa Indonesia, hadis tersebut dapat dilihat pada peristiwa?

Dalam konteks sejarah perjuangan bangsa Indonesia, hadis tersebut dapat dilihat pada peristiwa?

Dalam konteks sejarah perjuangan bangsa Indonesia, hadis tersebut dapat dilihat pada peristiwa?

  1. Seruan Takbir Bung Tomo dalam menyemangati perang 10 nopember 1945
  2. Keluarnya Resolusi Jihad yang disampaikanHadratus Syekh KH. Hasyim Asy’ari
  3. Keluarnya fatwa kyai pesantren kepada santrinya untuk melawan Belanda
  4. Keterlibatan para santri dan kyai menjadi tentara dan pejuang kemerdekaan
  5. Semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. Keluarnya Resolusi Jihad yang disampaikanHadratus Syekh KH. Hasyim Asy’ari.

Baca Juga :  Dalam salinan permendikbud no 36 tahun 2018, Kurikulum 2013 dikembangkan dengan penyempurnaan pola pikir sebagai berikut. Kecuali?

Dari hasil voting 896 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Dalam konteks sejarah perjuangan bangsa Indonesia, hadis tersebut dapat dilihat pada peristiwa keluarnya resolusi jihad yang disampaikanhadratus syekh kh. hasyim asy’ari.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban A. Seruan Takbir Bung Tomo dalam menyemangati perang 10 nopember 1945 menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban Keluarnya Resolusi Jihad yang disampaikanHadratus Syekh KH. Hasyim Asy’ari menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Baca Juga :  Jumlahpenduduk kota A sebanyak 10.000 jiwa dan desa E sebanyak 2.500 jiwa. Jarak antara kota A dengan Desa E adalah 30 km. Akan dibangun rumah sakit diantara desa dan kota tersebut. Manakah lokasi yang tepat untuk membangun rumah sakit tersebut?

Jawaban C. Keluarnya fatwa kyai pesantren kepada santrinya untuk melawan Belanda menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Keterlibatan para santri dan kyai menjadi tentara dan pejuang kemerdekaan menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Buku kecil yang berfungsi sebagai selebaran disebut?

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. Keluarnya Resolusi Jihad yang disampaikanHadratus Syekh KH. Hasyim Asy’ari

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar