Dalam menyukseskan program gerakan ayo membangun madrasah (GRAM) maka salah satu kompetensi kepala madrasah adalah melakukan supervisi terhadap guru dan tenaga kependidikan lainnya di madrasah. Dari hasil supervisi dianalisis untuk menentukan program rencana tindak lanjut. Yang tidak termasuk dalam unsur utama / tugas pokok supervisi adalah

Dalam menyukseskan program gerakan ayo membangun madrasah (GRAM) maka salah satu kompetensi kepala madrasah adalah melakukan supervisi terhadap guru dan tenaga kependidikan lainnya di madrasah. Dari hasil supervisi dianalisis untuk menentukan program rencana tindak lanjut. Yang tidak termasuk dalam unsur utama / tugas pokok supervisi adalah

Dalam menyukseskan program gerakan ayo membangun madrasah (GRAM) maka salah satu kompetensi kepala madrasah adalah melakukan supervisi terhadap guru dan tenaga kependidikan lainnya di madrasah. Dari hasil supervisi dianalisis untuk menentukan program rencana tindak lanjut. Yang tidak termasuk dalam unsur utama / tugas pokok supervisi adalah

  1. Melaksanakan supervisi akademik terhadap guru dengan menggunakan pendekatan dan teknik supervisi yang tepat
  2. Membuat instrumen supervisi sesuai dengan kondisi madrasah
  3. Menilai dan menindaklanjuti kegiatan supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru
  4. Menyusun program supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru
  5. Semua jawaban benar
Baca Juga :  Bentuk desimal dari 1/ 2 adalah?

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. Membuat instrumen supervisi sesuai dengan kondisi madrasah.

Dari hasil voting 896 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Dalam menyukseskan program gerakan ayo membangun madrasah (GRAM) maka salah satu kompetensi kepala madrasah adalah melakukan supervisi terhadap guru dan tenaga kependidikan lainnya di madrasah. Dari hasil supervisi dianalisis untuk menentukan program rencana tindak lanjut. Yang tidak termasuk dalam unsur utama / tugas pokok supervisi adalah membuat instrumen supervisi sesuai dengan kondisi madrasah.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban A. Melaksanakan supervisi akademik terhadap guru dengan menggunakan pendekatan dan teknik supervisi yang tepat menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga :  Teks laporan hasil observasi, berisi tentang

Jawaban Membuat instrumen supervisi sesuai dengan kondisi madrasah menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban C. Menilai dan menindaklanjuti kegiatan supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Menyusun program supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Dalam usus halus terdapat getah pankreas yang menghasilkan beberapa enzim yaitu enzim amilase , enzim tripsin, dan enzim lipase .perbedaan enzim amilase dan enzim lipase adalah?

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. Membuat instrumen supervisi sesuai dengan kondisi madrasah

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar