Dalam pembelajaran IPS pendidikan dasar yaitu di sekolah dasar maupun di Sekolah Menengah Pertama, Berdasarkan pengalaman guru selalu menyampaikan materi dengan menggunakan metode konvensional. demikian juga dengan penilaian guru secara rutin melakukan penilaian harian, formatif dan sumatif untuk mengetahui pencapaian materi yang telah diajarkan pencapaian kompetensi peserta didik dalam belajar IPS tidak terpantau. Untuk mengatasi masalah tersebut maka guru melakukan penilaian?

Dalam pembelajaran IPS pendidikan dasar yaitu di sekolah dasar maupun di Sekolah Menengah Pertama, Berdasarkan pengalaman guru selalu menyampaikan materi dengan menggunakan metode konvensional. demikian juga dengan penilaian guru secara rutin melakukan penilaian harian, formatif dan sumatif untuk mengetahui pencapaian materi yang telah diajarkan pencapaian kompetensi peserta didik dalam belajar IPS tidak terpantau. Untuk mengatasi masalah tersebut maka guru melakukan penilaian?

Dalam pembelajaran IPS pendidikan dasar yaitu di sekolah dasar maupun di Sekolah Menengah Pertama, Berdasarkan pengalaman guru selalu menyampaikan materi dengan menggunakan metode konvensional. demikian juga dengan penilaian guru secara rutin melakukan penilaian harian, formatif dan sumatif untuk mengetahui pencapaian materi yang telah diajarkan pencapaian kompetensi peserta didik dalam belajar IPS tidak terpantau. Untuk mengatasi masalah tersebut maka guru melakukan penilaian?

  1. kognitif dan psikomotor
  2. Sikap, kognitif dan psikomotor
  3. dengan pendekatan HOTS
  4. yang berorientasi kognitif
  5. Kuis, penilaian harian, penilaian formatif dan penilaian sumatif
Baca Juga :  Langkah persiapan melakukan servis atas adalah

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. Sikap, kognitif dan psikomotor.

Dari hasil voting 896 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Dalam pembelajaran IPS pendidikan dasar yaitu di sekolah dasar maupun di Sekolah Menengah Pertama, Berdasarkan pengalaman guru selalu menyampaikan materi dengan menggunakan metode konvensional. demikian juga dengan penilaian guru secara rutin melakukan penilaian harian, formatif dan sumatif untuk mengetahui pencapaian materi yang telah diajarkan pencapaian kompetensi peserta didik dalam belajar IPS tidak terpantau. Untuk mengatasi masalah tersebut maka guru melakukan penilaian sikap, kognitif dan psikomotor.

Baca Juga :  Fenomena geosfer:1) Musim kemarau kekurangan air; (aspek fisik)2) Pada jam pulang kerja terjadi kemacetan; (aspek sosial)3)Letusan gunung api merusak lahan pertanian; (aspek fisik)4)Kebakaran semak akibat pembukaan ladang; (aspek sosial)5) Gempa bumi merusak rumah warga. (aspek fisik)Aspek fisik geografi terdapat pada angka?

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban A. kognitif dan psikomotor menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban Sikap, kognitif dan psikomotor menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban C. dengan pendekatan HOTS menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. yang berorientasi kognitif menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Keseimbangan lingkungan dapat terwujud apabila terjadi keselarasan dan kesimbangan antara komponen

Jawaban E. Kuis, penilaian harian, penilaian formatif dan penilaian sumatif menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. Sikap, kognitif dan psikomotor

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar