Dalam situasi terjadi perdebatan karena perbedaan pendapat, biasanya saya?

Dalam situasi terjadi perdebatan karena perbedaan pendapat, biasanya saya?

Dalam situasi terjadi perdebatan karena perbedaan pendapat, biasanya saya?

  1. Meninggalkan ruangan karena saya tidak tahan mendengar perdebatan.
  2. Berusaha menengahi agar perbedaan tidak terjadi berkepanjangan.
  3. Berusaha memahami kedua belah pihak mengapa sampai terjadi perdebatan.
  4. Memihak dengan orang yang sependapat dengan saya.
  5. Diam dan mengikuti proses perdebatan sampai selesai.

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. Berusaha menengahi agar perbedaan tidak terjadi berkepanjangan..

Dari hasil voting 896 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Baca Juga :  Biola merupakan alat musik string yang cara memainkannya digesek. Suara biola dengan ekspresi musikal banyak digunakan dalam musik orkestra untuk menghasilkan nada yang tinggi dan menakjubkan dalam jumlah yang besar. Orang yang memainkan biola sering disebut

Dalam situasi terjadi perdebatan karena perbedaan pendapat, biasanya saya berusaha menengahi agar perbedaan tidak terjadi berkepanjangan..

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban A. Meninggalkan ruangan karena saya tidak tahan mendengar perdebatan. menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban Berusaha menengahi agar perbedaan tidak terjadi berkepanjangan. menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Baca Juga :  Apabila 1=Applicant 2=Beneficiary 3=Issuing Bank 4=Confirming Bank 5=Advising Bank, maka untuk pembatalan suatu irrevocable L/C harus mendapat persetujuan dari

Jawaban C. Berusaha memahami kedua belah pihak mengapa sampai terjadi perdebatan. menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Memihak dengan orang yang sependapat dengan saya. menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Ketika melakukan kesalahan, kalimat thayyibah yang tepat diucapkan adalah?

Jawaban E. Diam dan mengikuti proses perdebatan sampai selesai. menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. Berusaha menengahi agar perbedaan tidak terjadi berkepanjangan.

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar