Dalambersahabat, sebaiknya kita bersikap luwes. Kata luwes pada kalimat tersebut mempunyai makna

Dalambersahabat, sebaiknya kita bersikap luwes. Kata luwes pada kalimat tersebut mempunyai makna

Dalambersahabat, sebaiknya kita bersikap luwes. Kata luwes pada kalimat tersebut mempunyai makna

  1. berpandangan luas
  2. mudah menyesuaikan diri
  3. mudah memaklumi
  4. berpegang pada prinsip priba
  5. Tidak mudah terpengaruh

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. mudah menyesuaikan diri.

Dari hasil voting 896 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Dalambersahabat, sebaiknya kita bersikap luwes. Kata luwes pada kalimat tersebut mempunyai makna mudah menyesuaikan diri.

Baca Juga :  Dalam metode Monetary Unit Sampling (MUS) variabel-variabel yang menentukan ukuran sampel adalah??

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban A. berpandangan luas menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban mudah menyesuaikan diri menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Baca Juga :  Sementara itu, faktor sosial berkaitan dengan kebiasaan manusia yang tidak ramah terhadap alam. Perilaku masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan merupakan contoh nyata yang berdampak terhadap terjadinya banjir. selain itu, penebangan hutan secara ilegal dan beralih fungsinya daerah resapan menjadi daerah permukiman juga menjadi penyebab utama terjadinya banjir.Informasi penting pada paragraf di atas adalah

Jawaban C. mudah memaklumi menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. berpegang pada prinsip priba menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Dani adalah seorang pedagang kambing di desanya. Suatu hari, Ani membeli 5 ekor kambing seharga Rp 9.000.000,-. Jika Dani menjual kembali kambing tersebut seharga Rp. 2.050.000,- per ekor. Berapakah untung atau rugi yang diperoleh Dani?

Jawaban E. Tidak mudah terpengaruh menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. mudah menyesuaikan diri

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar