Dari transaksi di bawah ini, manakah transaksi yang tidak perlu dicatat oleh perusahaan

Dari transaksi di bawah ini, manakah transaksi yang tidak perlu dicatat oleh perusahaan

  1. Pak A membeli komputer baru untuk usaha warnetnya
  2. Perusahaan ABC melakukan tawar – menawar dalam pembelian mesin baru, dan menyetujui untuk membayar 2 juta rupiah/mesin
  3. Kepala departemen pemasaran melakukan kontrak iklan baru untuk 6 bulan ke depan dengan sistem pembayaran dilakukan setelah iklan terbit
  4. Bu Ida membeli barang-barang untuk usaha salon baru miliknya
  5. Petugas PLN menerima pembayaran tagihan listrik perusahaan X

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. Perusahaan ABC melakukan tawar – menawar dalam pembelian mesin baru, dan menyetujui untuk membayar 2 juta rupiah/mesin.

Baca Juga :  Kekayaan alam bangsa Indonesia sejak zaman dulu menjadi magnet bagi bangsa asing untuk menguasai seluruh pulau di Indonesia. Diawali dengan kedatangan Cornelius de Houtman memimpin Belanda masuk ke Indonesia melalui Banten. Kedatangan Belanda yang mendirikan VOC di Banten karena ingin menguasai pasar rempah-rempah di Indonesia. Belanda dengan organisasi VOC kemudian menguasai seluruh pasar perdagangan di Indonesia.Kalimat tanya yang sesuai untuk paragraf di atas adalah?

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Dari transaksi di bawah ini, manakah transaksi yang tidak perlu dicatat oleh perusahaan perusahaan abc melakukan tawar – menawar dalam pembelian mesin baru, dan menyetujui untuk membayar 2 juta rupiah/mesin.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Pak A membeli komputer baru untuk usaha warnetnya menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. Perusahaan ABC melakukan tawar – menawar dalam pembelian mesin baru, dan menyetujui untuk membayar 2 juta rupiah/mesin menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Baca Juga :  Berikut ini yang bukan alasan Mendel menggunakan tanaman ercis untuk percobaannya adalah

Jawaban C. Kepala departemen pemasaran melakukan kontrak iklan baru untuk 6 bulan ke depan dengan sistem pembayaran dilakukan setelah iklan terbit menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Bu Ida membeli barang-barang untuk usaha salon baru miliknya menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Berikut ini organ yang menyusun sistem pernapasan, kecuali

Jawaban E. Petugas PLN menerima pembayaran tagihan listrik perusahaan X menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. Perusahaan ABC melakukan tawar – menawar dalam pembelian mesin baru, dan menyetujui untuk membayar 2 juta rupiah/mesin

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar