Kerajaan Islam pertama di Indonesia adalah?

Kerajaan Islam pertama di Indonesia adalah?

  1. Kerajaan Samudera Pasai
  2. Kerajaan Cirebon
  3. Kerajaan Demak
  4. Kerajaan Aceh
  5. semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. Kerajaan Samudera Pasai.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.

Kerajaan Islam pertama di Indonesia adalah kerajaan samudera pasai.

Baca Juga :  Cerita Khayalan atau tidak sungguh-sungguh terjadi disebut?

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Kerajaan Samudera Pasai menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban B. Kerajaan Cirebon menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga :  Saat ini banyak sekali penyakit baru yang bermunculan. Hal ini dikarenakan berkurangnya sistem imun di dalam tubuh kita. Jika sistem imun di dalam tubuh melemah, maka tubuh gampang sekali terkena penyakit. Selain itu, makanan yang kita konsumsi tidak lagi mengandung vitamin dan mineral yang baik. Bahkan, saat ini telah banyak penjual makanan yang tidak sehat. Terlebih lagi dengan padatnya aktivitas membuat kita tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Padahal oaharaga sangatlah baik untuk kesehatan kita. Akibatnya, tubuh menjadi lemah sehingga mudah terjangkit virus yang ada di sekitar kita. Oleh karena itu, marilah kita menerapkan pola hidup sehat agar kita tidak mudah sakit dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga. Harapan penulis dalam teks di atas adalah

Jawaban C. Kerajaan Demak menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Kerajaan Aceh menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Baca Juga :  Dalam melakukan gerakan renang gaya bebas, terdapat beberapa aspek gerakan yang menjadi perhatian, baik siperenang maupun evaluator dari gerakan tersebut. Aspek-aspek apa sajakah yang mesti dikuasai oleh seorang perenang dan evaluator?

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. Kerajaan Samudera Pasai

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar