Lambang kekuasaan tertinggi yang dipegang Sultan dilambangkan dengan dua cara yaitu keris dan cap. Tanpa keris berarti, tidak ada pegawai yang dapat mengaku bertugas melaksanakan perintah Sultan. Tanpa cap berarti?

Lambang kekuasaan tertinggi yang dipegang Sultan dilambangkan dengan dua cara yaitu keris dan cap. Tanpa keris berarti, tidak ada pegawai yang dapat mengaku bertugas melaksanakan perintah Sultan. Tanpa cap berarti?

  1. Tidak ada peraturan yang membatalkan perintah sultan
  2. Tidak ada peraturan yang memiliki kepastian hukum
  3. Tidak ada peraturan yang mempunyai kekuatan hukum
  4. Tidak ada peraturan yang melindungi hak pegawai
  5. Tidak ada peraturan yang mengikat pegawai yang bertugas

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: C. Tidak ada peraturan yang mempunyai kekuatan hukum.

Baca Juga :  Man : I heard that you won the first prize.Woman : Really? I don’t knowMan : Congratulation! I’ve just read itfrom the magazine.Why does the man congratulate the woman

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban C benar, dan 0 orang setuju jawaban C salah.

Lambang kekuasaan tertinggi yang dipegang Sultan dilambangkan dengan dua cara yaitu keris dan cap. Tanpa keris berarti, tidak ada pegawai yang dapat mengaku bertugas melaksanakan perintah Sultan. Tanpa cap berarti tidak ada peraturan yang mempunyai kekuatan hukum.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Tidak ada peraturan yang membatalkan perintah sultan menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga :  Kegiatan manusia yang bisa berdampak buruk pada lingkungan adalah?

Jawaban B. Tidak ada peraturan yang memiliki kepastian hukum menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. Tidak ada peraturan yang mempunyai kekuatan hukum menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban D. Tidak ada peraturan yang melindungi hak pegawai menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Demonstrasi marak terjadi pada era Reformasi. Bahkan, pendudukan gedung DPR/MPR oleh mahasiswa seperti gambar di atas sering terjadi, Alasan mahasiswa melancarkan gerakan reformasi dan menduduki gedung DPR/MPR adalah?

Jawaban E. Tidak ada peraturan yang mengikat pegawai yang bertugas menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah C. Tidak ada peraturan yang mempunyai kekuatan hukum

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar