Masyarakat desa biasa melakukan kegiatan gotong royong pada musim panen padi. Mereka bekerja dengan giat dan cepat meskipun tidak diberi upah. Biaya yang dikeluarkan oleh pemilik lahan hanya perlu menyediakan makanan dan minuman. Ide poko paragraf tersebut adalah

Masyarakat desa biasa melakukan kegiatan gotong royong pada musim panen padi. Mereka bekerja dengan giat dan cepat meskipun tidak diberi upah. Biaya yang dikeluarkan oleh pemilik lahan hanya perlu menyediakan makanan dan minuman. Ide poko paragraf tersebut adalah

  1. suasana musim panen padi
  2. gotong royong musim panen
  3. kegiatan membantu masyarakat
  4. penyediaan makanan dan minuman
  5. semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. gotong royong musim panen

Baca Juga :  Pada KD Membandingkan siklus hidup beberapa jenis makhluk hidup serta mengaitkan dengan upaya pelestariannya,‚ÄĚpengembangan materi pengayaan pada KD tersebut adalah?

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Masyarakat desa biasa melakukan kegiatan gotong royong pada musim panen padi. Mereka bekerja dengan giat dan cepat meskipun tidak diberi upah. Biaya yang dikeluarkan oleh pemilik lahan hanya perlu menyediakan makanan dan minuman. Ide poko paragraf tersebut adalah gotong royong musim panen.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. suasana musim panen padi menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga :  Kakek Sugiono pergi ke tempat kerja pukul 7.00 setiap pagi. Jika menggunakan mobil dengan kecepatan 40 km/jam, maka dia tiba di tempat kerja terlambat 10 menit. Jika menggunakan mobil dengan kecepatan 60 km/jam, maka dia tiba di tempat kerja 20 menitsebelum jam kerja dimulai. Jadi, jarak antara rumah Kakek Sugiono dan tempat kerja adalah

Jawaban B. gotong royong musim panen menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban C. kegiatan membantu masyarakat menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. penyediaan makanan dan minuman menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Berikut nama tokoh-tokoh yang berperan dalam penyebaran islam di Indonesia di bawah ini!(1) Sunan Kudus(2) Datuk Ri Tiro(3) Sunan Ampel(4) Syekh Yusuf(5) Datu Ri Bandang. Tokoh yang berperan dalam penyebaran Islam di Sulawesi Selatan adalah?

Jawaban E. semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. gotong royong musim panen

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar