Peserta didik telah memiliki yang memiliki moralitas benar-benar diinternalisasikan dan tidak didasarkan pada standar-standar orang lain. Dia mengenal tindakan moral alternatif, menjajaki pilihan-pilihan, dan kemudian memutuskan berdasarkan suatu kode moral pribadi.Hal ini merupakan contoh perilaku moral-spiritual pada tahapan?

Peserta didik telah memiliki yang memiliki moralitas benar-benar diinternalisasikan dan tidak didasarkan pada standar-standar orang lain. Dia mengenal tindakan moral alternatif, menjajaki pilihan-pilihan, dan kemudian memutuskan berdasarkan suatu kode moral pribadi.Hal ini merupakan contoh perilaku moral-spiritual pada tahapan?

  1. penalaran pascakonvensional
  2. penalaran konvensional
  3. penalaran prakonvensional
  4. penalaran interkonvensional
  5. Semua jawaban benar
Baca Juga :  Cita-cita dan tujuan bangsa Indonesia tercantum dalam pembukaan UUD 1945 alinea ke?

Jawaban: A. penalaran pascakonvensional.

Baca Juga :  Berikut merupakan salah satu proses memahami diri sendiri, kecuali?

Dilansir dari ensiklopedia, peserta didik telah memiliki yang memiliki moralitas benar-benar diinternalisasikan dan tidak didasarkan pada standar-standar orang lain. dia mengenal tindakan moral alternatif, menjajaki pilihan-pilihan, dan kemudian memutuskan berdasarkan suatu kode moral pribadi.hal ini merupakan contoh perilaku moral-spiritual pada tahapan penalaran pascakonvensional.

Baca Juga :  karakteristik utama dari bahan keras adalah?

Tinggalkan komentar