Seorang guru menginginkan siswa dapat melakukan tugas investigasi mulai dari perencanaan, pengumpulan data, pengorganisasian, pengolahan, analisis, sampai pada penyajian data. Maka jenis penilaian yang tepat untuk pembeajaran tersebut yaitu?

Seorang guru menginginkan siswa dapat melakukan tugas investigasi mulai dari perencanaan, pengumpulan data, pengorganisasian, pengolahan, analisis, sampai pada penyajian data. Maka jenis penilaian yang tepat untuk pembeajaran tersebut yaitu?

  1. Penilaian proyek
  2. Peniaian kinerja
  3. Peniaian portofolio
  4. Penilaian antar teman
  5. Penilaian diri

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A. Penilaian proyek.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban A benar, dan 0 orang setuju jawaban A salah.

Baca Juga :  Dikawasan Negara-negara ASEAN penduduknya telah memiliki keyakinan dalam kehidupan beragama , begitu juga halnya di negara Myanmar, Mayoritas penduduk Myanmar memeluk agama?

Seorang guru menginginkan siswa dapat melakukan tugas investigasi mulai dari perencanaan, pengumpulan data, pengorganisasian, pengolahan, analisis, sampai pada penyajian data. Maka jenis penilaian yang tepat untuk pembeajaran tersebut yaitu penilaian proyek.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. Penilaian proyek menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Baca Juga :  Saulusadalah seorang cendekiawan dan dia adalah murid

Jawaban B. Peniaian kinerja menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban C. Peniaian portofolio menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. Penilaian antar teman menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Baca Juga :  Kemampuan untuk mencipatakan, memiliki daya cipta atau mampu menciptakan sesuatu yang baru baik berupa gagasan maupun alat yang relatif berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya dalam pembelajaran merupakan sikap kreatif guru ketika menyampaikan ilmu kepada siswa. Model yang sesuai dengan sikap kreatifmemanfaatkan lingkungan sekitar sebagai sumber belajar IPSSD adalah

Jawaban E. Penilaian diri menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. Penilaian proyek

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

Tinggalkan komentar