Teknik Kompilasi PDF

Materi Teknik kompilasi dalam bentuk PDF  – Kompiler (compiler) adalah program yang menerjemahkan bahasa seperti Pascal, C, PL/I, FORTRAN atau COBOL ke dalam bahasa mesin. Program penerjemah dari bahasa Assembly ke dalam bahasa mesin disebut Assembler. Sedangkan kompiler menerjemahkan bahasa tingkat tinggi ke dalam bahasa assembly. Interpreter mempunyai pengertian yang mirip dengan kompiler. Inerpreter tidak menerjemahkan semua baris perintah dalam suatu program, tetapi hanya menganalisis dan kemudian langsung mengeksekusi setiap baris perintah tersebut.

Baca Juga :  Materi Analisa Proses Bisnis


Keuntungan interpreter adalah user dapat cepat memperoleh tanggapan. Dengan menulis satu
baris perintah, lalu menulis RUN, pemakai bisa langsung mengetahui hasilnya. Sedangkan kerugiannya adalah lambat. Berbeda dengan kompiler yang tidak menerjemahkan semua perintah program sumber menjadi object code, tetapi kompiler akan menyediakan subroutine khusus dan subroutine tsb hanya akan digunakan pada saat program hasil kompilasi dijalankan. Kumpulan subroutine tsb dinamakan run-time library.

Baca Juga :  Download Ebook Ms.Excel 2007

Di atas adalah ringkasan pendahuluan dari modul teknik kompilasi yang bisa anda download di akhir artikel ini. Sebelum mendownloadnya berikut review singkatnya:
Judul : Teknik Kompilasi
Dibuat oleh : Muhamad Nursalman
Halaman : 52
Format : PDF

Baca Juga :  Ebook Belajar IT Support (Download Lengkap PPT)

Download

Untuk download materinya, silahkan klik disini

Tinggalkan komentar