Tips supaya dapat berhenti MEROKOK dan tidak kembali Kecanduan ROKOK

Merokok adalah untuk menghilangkan rasa pusing dan penat setelah melakukan aktifitas yang tak kunjung selesai. Disamping itu merokok juga dapat menemani anda pada saat sendiri dan kesepian (Menurut sumber para perokok yang saya dengar). Selain menghilangkan strees ternyata merokok juga dapat menimbulkan kenikmatan tersendiri seperti pada saat kita baru saja selesai makan makanan pedas maka merokok adalah hal ternikmat yang dapat dilakukan.

1. Kurangi banyaknya Rokok yang di hisap setiap hari

Perokok berat tidak bisa langsung di stop merokok karena akan membuat Stress dan dimungkinkan dapat menimbulkan sakit. Tips yang sederhana adalah anda coba untuk mengurangi hisapan rokok setiap harinya. Jika pada hari ini anda merokok 30 batang maka coba besok untuk merokok hanya dengan 20 batang, besoknya lagi 10 batang dan sampai anda tidak mau meroko kembali.

Baca Juga :  4 Bahaya Terlalu Banyak Makan Gorengan dan cara mengatasinya

2. Mengkonsumsi Permen untuk sebagai penganti Rokok

Mengangur atau tidak ada kegiatan adalah alasan orang untuk merokok maka dari itu cobalah menganti rokok dengan permen atau bombon untuk menganti kesibukan. Jika takut mempengaruhi gigi maka anda bisa memilih bombon yang tidak manis tetapi permen dengan rasa jahe atau rasa mentol. Anda bisa juga mengkonsumsi permen karet untuk membersihkan kuman pada gigi karna bombon karet dapat meningkatkan air liur yang dapat mengusir kuman (bau mulut).

3. Mencari Kesibukan dalam Pekerjaan

Menyibukkan diri dengan pekerjaan adalah salah satu cara untuk menghindari rokok. Dengan anda sibuk dengan pekerjaan maka waktu anda untuk merokok praktis akan tidak ada. Tetapi ada beberapa perokok yang dapat bekerja apabila merokok supaya dapat berfikir. Ini adalah pola pikir yang masih memikirkan Rokok dibandingkan dengan pekerjaan. Mulailah PEDE tidak merokok saat bekerja walaupun terasa sulit tetapi nanti anda akan terbiasa.

Baca Juga :  Cara membersihkan KOMEDO dengan bahan Alami dan terbukti Ampuh

4. Bergaul dengan teman yang tidak Merokok

Mungkin cara ini sedikit ekstrim karena apa ya mungkin karena kita mau berhenti merokok harus menjauh dari teman teman yang merokok. Pergaulan atau lingkungan adalah pengaruh yang paling kuat untuk anda merokok maka mungkin tidak harus menjauh dengan mereka tetapi kurangi pergaulan dengan orang orang yang suka merokok karena anda akan selalu mendapatkan tawaran untuk merokok.

5. Perhatian Pasangan (Pacar atau Istri)

Laki laki akan menderngarkan Wanitanya apabila selalu mengingatkan dan memberikan perhatian lebih kepada pasangannya. Tips ini berlaku untuk para wanita atau Istri yang memiliki pasangan merokok. Jika anda sayang terhadap pacar atau suami maka mulai sekarang beri peringatan keras terhadap pasangan untuk berhenti merokok. Rasa sayang seorang laki laki terhadap pasangannya lebih besar dibandingkan dengan sebatang Rokok tetapi jangan perhatian hanya sesaat karena apbila anda mengabaikannya maka saat itu juga Rokok akan menjadi pelampiasan rasa kesalnya.

Baca Juga :  Tips cepat HAMIL dengan cara mudah dan pola hidup sehat

Cukup dengan lima tips dan alasan di atas maka anda akan berhenti merokok dan tidak mudah untuk dipengaruhi teman untuk kembali merokok. Apabila anda sudah menikah maka coba untuk berfikir kedepan untuk masa depan anak anak dan Istri. Uang rokok bisa anda gunakan untuk membeli susu anak dan hubungan dengan istri akan semakin romantis dan harmonis karna tidak ada lagi asap rokok dirumah. Cobalah berhenti merokok mulai sekarang dan jangan menundanya lagi, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tinggalkan komentar